Seminar dan Workshop Seni Teater “Membaca Teater Modern Berbasis Trasisi”

dipublikasikan oleh ISBI SULSEL
Sen, 26 Nov 2018

Tanggal 23-24 November 2018 merupakan moment berharga bagi para peminat dan penggiat serta akademisi seni teater terutama mahasiswa PDD ISI Surakarta Embrio ISBI SULSEL karena mendapat kesempatan bertemu dan belajar langsung dengan Prof. Dr. Yudiaryani, M.M (Guru Besar ISI Yogyakarta) mengenai seni teater terkhusus pada teater modern berbasis tradisi. Kesempatan tersebut didapatkan melalui kegiatan seminar dan workshop seni teater yang bertemakan "Membaca Teater Modern Berbasis Tradisi" yang diselenggarakan oleh PDD ISI Surakarta Embrio ISBI SULSEL.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. Yudiaryani, M.M memaparkan bagaimana sebuah tradisi (cerita lisan) menjadi bahan pertimbangan inspirasi teater modern dengan kata lain tradisi menjadi basis teater modern.

Kemudian pada tanggal 24 November 2018 dilanjutkan dengan kegiatan workshop yang bertujuan mempraktekkan langsung teori yang didapat pada saat seminar. Pembahasan workshop dititik beratkan hal-hal teknis seperti posisi dan gesture pemeran saat dipanggung.