Penjurian Lomba Lambang, Mars, dan Hymne Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Sulawesi Selatan

dipublikasikan oleh ISBI SULSEL
Sel, 14 Okt 2014

Pada tanggal 11 Oktober 2014 di Makassar telah dilakukan pleno penjurian Lomba Lambang, Mars, dan Hymne ISBI Sulawesi Selatan. Sebelumnya, sejak batas akhir penerimaan karya 9 Agustus lalu, dewan juri yang terdiri dari juri lambang Dian Cahyadi, S.Ds, M.Ds., Suroto, M.Sn., dan Dr. Abdul Azis Said, M.Sn., juri mars Drs. Purwa Askanta, M.Sn., Drs. Solihing, M.Hum., dan Hamrin Samad, M.Sn., juri hymne Danis Sugiyanto, S.Sn, M.Hum., Andi Ihsan, S.Sn, M.Pd., dan Asia Ramli Prapanca, S.Pd, M.Pd. telah melakukan penilaian terhadap karya peserta lomba yang terdiri dari 36 lambang, 12 mars, dan 11 hymne.

Pleno dewan juri berlangsung sehari diawali dengan pengarahan tim manajemen yang diwakili oleh Pembantu Rektor I ISI Surakarta Dr. Guntur, M.Hum. Acara selanjutnya adalah diskusi penjurian masing-masing bidang lomba, dan dilanjutkan pemaparan hasil penjurian. Puncak acara adalah pleno penentuan satu pemenang dari masing-masing bidang lomba lambang, mars, dan hymne.

Setelah dewan juri menetapkan pemenang lomba, di akhir sesi didiskusikan rekomendasi kepada panitia terhadap hasil pemenangan lomba. Sejak awal rekomendasi dipandang penting oleh dewan juri dan panitia mengingat tidak semua pemenang lomba yang dipilih adalah karya yang sempurna, sehingga memerlukan penyesuaian dan perbaikan.

Dengan berakhirnya masa penjurian maka pengumuman pemenang lomba yang sedianya akan dilakukan pada 1 November 2014 ada kemungkinan untuk dipercepat. Panitia lomba berencana akan merilis pengumuman di minggu ketiga bulan Oktober, lebih awal satu minggu dari yang dijadwalkan. (Taufik)

JURI MARS JURI HYMNEJURI LAMBANG

Suasana penjurian Lomba Lambang, Mars, dan Hymne ISBI Sulawesi Selatan di Makassar.